Saturday, July 10, 2021

10 Trend Desain Rumah Tahun 2021

 

Jasa Bangun Rumah 2 lt di Bekasi Kota
picture by www.emporioarchitect.com

Melihat situasi seperti ini, rasanya rumah menjadi sebuah kebutuhan primer yang harus dimiliki setiap orang. Keinginan untuk memiliki rumah tetap sama, namun ada yang berbeda yaitu desain rumah. Memasuki tahun 2021, perubahan tren desain rumah pun juga berubah.

Saat memutuskan untuk desain rumah sendiri, sebaiknya Anda sudah menentukan akan diapakan rumah tersebut, misalnya saja membangun rumah dari awal atau renovasi kecil rumah. Desain rumah yang baik harus memiliki siklus udara keluar masuk di dalam rumah, pertimbangkan ukuran standar ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, dll, dan buatlah denah rumah untuk menentukan bagian-bagian ruangan, setelah itu mulai pikirkan perabotan apa saja yang akan ada di rumah.

Menurut Levantina, arsitektur desain 2021 akan lebih global, ekologi, dan inklusif. Seperti ruang terbuka, material berbahan alami, garis sederhana, dan dekorasi yang menenangkan. Konsep ini bisa dikatakan sebagai pembangunan berkelanjutan.

Anda yang bercita-cita memiliki rumah sendiri, lirik dulu tren desain rumah 2021 yang akan dibahas dalam artikel ini, meliputi:

Desain Rumah Minimalis dengan Atap Pelana
Desain Rumah Minimalis Sentuhan Industrial
Desain Rumah Minimalis dengan Jendela Lebar
Desain Rumah Ruang Terbuka
Dapur Menjadi Fokus Desain Rumah
Desain Rumah Dengan Balkon Luar
Desain Rumah Tanpa Sekat
Desain Rumah Pintar (Smart Home)
Desain Rumah Dengan Rooftop
Desain Rumah Kayu Minimalis Bergaya ‘Rustic’
Tips Desain Rumah Sesuai Keinginan
Yuk, langsung saja kita lihat desain rumah yang akan tren di tahun 2021 ini.


Baca juga Sebelum Renovasi Rumah, Perhatikan 4 Hal Penting Ini .....


1. Desain Rumah Minimalis dengan Atap Pelana


Desain rumah minimalis dengan menggunakan atap pelana masih menjadi favorit. Tren atap pelana dikombinasikan kerucut dan landai. Warna gelap pada atap pelana di tahun 2021 masih dominan dipadukan dengan bangunan yang didominasi jendela-jendela besar. Penggunaan atap pelana bisa memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat rumah menjadi sejuk.


2. Desain Rumah Minimalis Sentuhan Industrial

Di tahun 2020, konsep industrial mulai diminati, nampaknya di tahun 2021 ini, desain rumah industrial masih menjadi tren. Menurut New Décor Trends, desain industrial adalah asimetris dengan karakteristik yang didominasi kayu, metal, aluminium dan bahkan material daur ulang. Menggunakan desain rumah industrial bisa menghemat biaya karena penggunaan material daur ulang dengan tampilan apa adanya. Sering kali dibuat tanpa finishing untuk menunjukkan warna asli bangunan tersebut. Seperti namanya, desain ini memang dibuat seperti konsep industri.


3. Desain Rumah Minimalis dengan Jendela Lebar

Tren desain rumah di tahun 2021 berikutnya adalah penggunaan jendela yang lebar untuk menambah kesan luas pada rumah. Selain itu, jendela yang lebar bisa membuat sirkulasi udara di rumah masuk lebih banyak. Konsep ini juga sejalan dengan rumah hemat energi. Dengan memanfaatkan pencahayaan dan udara alami di dalam rumah.


4. Desain Rumah Ruang Terbuka

Sejalan dengan konsep sustainable development (pembangunan berkelanjutan), tren di tahun 2021 adalah desain rumah dengan ruang terbuka. Konsep ini menciptakan bangunan ruang dengan mengurangi partisi atau sekat. Ruang terbuka membuat rumah menjadi lebih luas dan udara yang mengalir di dalam ruangan terasa lebih segar. Selain itu juga membuat rumah ramah lingkungan dan hemat energi.


5. Dapur Menjadi Fokus Desain Rumah

Open Space Kitchen atau dapur ruangan terbuka tidak terbatas hanya di restoran saja, saat ini konsep dapur terbuka sudah mulai diadaptasi dalam rumah. Dapur biasanya akan berdekatan dengan ruang keluarga. Antara dapur dan ruang keluarga akan dipisahkan dengan meja bar tanpa ada sekat atau partisi khusus. Selain itu, fokus dapur dengan pencahayaan terang dan natural untuk menambah kesan luas.


6. Desain Rumah Dengan Balkon Luar

Membuat halaman terbuka di dalam rumah menjadi perkiraan tren di tahun 2021. Rumah di desain dengan balkon luar sebagai tempat berkumpul dan bersantai Bersama keluarga. Tak perlu halaman luas, jika halaman Anda terbatas hindari gunakan sofa atau kursi yang besar.

Untuk tampilan balkon lebih luas, gunakan jendela besar agar sirkulasi udara dari balkon bisa masuk ke dalam rumah dan menjadikan di dalam rumah sejuk. Apabila Anda ingin balkon yang lebih privat, desain balkon bisa dilakukan di belakang rumah. Menarik bukan?


7. Desain Rumah Tanpa Sekat

Seperti yang sudah dijelaskan, konsep rumah tanpa sekat atau open space menjadi tren di tahun 2021 ini. Dahulu memang rumah banyak dibatasi oleh tembok sebagai sekat. Seiring perubahan tren, tembok pun diganti dengan kusen aluminium atau jendela besar dari kaca yang transparan. Tak ada sekat di dalam rumah, ruangan-ruangan pun terbuka lebar kecuali kamar tidur dan kamar mandi. Konsep inipun menjadikan rumah tampak luas dan menciptakan ruang gerak yang lebih bebas.


8. Desain Rumah Pintar (Smart Home) Modern

Seiring perkembangan teknologi, desain rumah pintar atau smart home sudah mulai banyak diterapkan dan diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2021. Semua kendali di dalam rumah bisa dilakukan dari satu alat melalui sistem otomasi rumah.

Tak ada yang berbeda jika dilihat dari depan. Namun fokus terhadap teknologi di dalam rumah inilah yang menjadi daya Tarik. Sebab manusia dimudahkan dengan teknologi rumah pintar mulai dari mematikan lampu, menyalakan air, hingga membuka pintu pagar. Dengan desain rumah pintar, sebenarnya bisa membantu untuk menghemat energi karena Anda bisa mengatur listrik, air di rumah Anda dari mana saja.


9. Desain Rumah Dengan Atap Terbuka (Rooftop)

Selanjutnya, tren 2021 yaitu desain rumah dengan rooftop atau atap terbuka. Selain pemandangan di atap rumah yang bagus, Anda juga bisa memanfaatkan lahan tersebut atau mendekorasi sesuai keinginan. Beberapa alternatif bisa Anda lakukan di atap rumah seperti membuat taman, tempat bersantai, berkumpul ataupun untuk menjemur pakaian.

Desain rumah dengan rooftop cocok untuk lahan rumah yang terbatas. Tujuannya agar Anda tetap memiliki ruang terbuka di rumah. Dengan aktifitas sehari-hari yang padat dan melelahkan, melepas penat di rumah dengan udara segar di luar menjadi tempat berelaksasi.


10. Desain Rumah Kayu Minimalis Bergaya ‘Rustic’

Desain rumah rustic memberikan suasana hangat dan tenang. Warna pada konsep rustic adalah natural dan warna-warna bumi. Karakteristik desain rumah rustic yaitu elemen kayu. Didominasi berwarna coklat baik interior maupun eksterior.  Untuk interior desain rumah, rustic lebih ke tradisional namun tetap dengan pemilihan model dan motif perabotan yang modern.

Jika Anda ingin membangun rumah dengan desain rustic seperti yang dilansir dari Pella Branch, yaitu interior dan dekorasi berwarna netral, gunakan material natural seperti batu dan kayu. Serta tambahkan dekorasi antik.

dikutip dari www.rumah.com

askarindo.id menerima jasa bangun rumah baru di Kota Bekasi, jasa bangun rumah 1 lt di Kota Bekasi, jasa bangun rumah  2 lt di Kota Bekasi, jasa bangun ruko 2 lt di Kota Bekasi, jasa bangun kantor di Kota Bekasi, jasa bangun sekolah di Kota Bekasi, jasa bangun gedung di Kota Bekasi, jasa renovasi rumah 1 lt di Kota Bekasi, jasa renovasi rumah 2 lt di Kota Bekasi, jasa renovasi ruko di Kota Bekasi, jasa renovasi sekolah di Kota Bekasi, jasa renovasi gedung di Kota Bekasi, jasa renovasi kantor di Kota Bekasi dan lain lain.

Tags :

bm

Jasa Bangun & Renovasi Rumah

Experienced

Konsultan Properti

  • Jasa Bangun & Renovasi Rumah
  • 2010
  • Kota Bekasi
  • askarindo99@gmail.com
  • 0812-8203-7468

Post a Comment